Bulan Suci Ramadhan pasti menjadi momen yang khusus bagi umat Muslim di manapun. Di bulan yang penuh berkah ini, banyak orang berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Salah satu perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi sembako di bulan Ramadhan adalah pinjam, anak perusahaan dari BRI Group. BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan bagian bank terbesar yang ada di Indonesia, dimana bank ini didirikan pada tahun 1895.
BRI Finance dan BRI Group telah melakukan kegiatan berbagi sembako di 26 kota di Indonesia. Kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh perusahaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan yang penuh berkah ini.
Sudah banyak pinjam BRI Group yang membantu masyarakat indonesia seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan KUR Mikro. Program ini bertujuan untuk memberikan akses pembiayaan kepada masyarakat kecil dan menengah yang sulit memperoleh pembiayaan dari bank-bank lain.Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat yang membutuhkan dengan menyediakan paket sembako yang berisi bahan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari lainnya.
Di setiap kota, BRI Finance dan BRI Group bekerja sama dengan berbagai lembaga sosial dan pemerintah setempat untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Sembako yang diberikan meliputi beras, minyak goreng, gula, serta bahan pokok lainnya. Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan masyarakat yang kurang mampu dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih tenang dan terjamin kebutuhan sehari-harinya.
BRI Finance: Berbagi Sembako untuk Masyarakat yang Membutuhkan
Kegiatan berbagi sembako yang dilakukan oleh BRI Finance dan BRI Group merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.
“Dalam bulan yang penuh berkat ini, kami mengadakan rangkaian kegiatan sosial dengan niat memberikan dampak positif pada masyarakat, sekaligus menguatkan komitmen kami terhadap tanggung jawab dalam hal sosial dan lingkungan,” ungkap Ari Prayuwana, Direktur Manajemen Risiko. Program yang di jalankan di bulan ramadhan ini sebuah bentuk wujud tujuan perusahan BUMN ini dalam berpartisipasi secara terus-menerus sebagai upaya membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.
BRI Finance dan BRI Group tidak hanya memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan yang baik. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih bijaksana dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.
Sebagai bagian dari BRI Group, perusahaan ini memiliki akses yang luas ke berbagai sumber daya dan jaringan yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan CSR seperti berbagi sembako ini, BRI Finance berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam menjalankan tanggung jawab sosial.
Di bulan Ramadhan ini, mari kita semua bergandengan tangan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Setiap langkah kecil yang kita ambil dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama-sama, mari kita satukan langkah dan sebarkan kebaikan bersama BRI Finance dan BRI Group di bulan Ramadhan.